Tips Merencanakan Pesta Pernikahan Dengan Biaya Murah | Souvenir dan Tas "ST-2"

Nih kali ini ada pengalaman pengantin yang biaya perniakahannya dibawah 50 juta, dan itu di Jakarta. Dan ini sempat viral lho. Tapi yang namanya nilai uang itu adalah relatif, banyak tidaknya, mahal tidaknya itu relatif bagi setiap orang.

—-

Belum lama ini Julia Jasmine, pengantin wanita asal Jakarta jadi perbincangan hangat setelah dirinya membagikan kisah soal biaya pernikahannya yang hemat. Banyak netizen yang terinspirasi padanya karena menggelar pesta pernikahan minimalis dengan biaya di bawah Rp 50 juta.

Pada postingan di Instastory dan Twitternya yang jadi viral itu, wanita berusia 24 tahun ini menuliskan bahwa ia menghabiskan total Rp 60 juta untuk biaya pesta pernikahan dan bulan madu di Hongkong. Lalu, bagaimana caranya Jasmine bisa menghemat biaya pernikahannya, padahal persiapannya hanya satu bulan?

Awalnya Jasmine dan suaminya Aldi Ramadhika memang telah membulatkan hati dan sepakat bahwa pernikahan mereka akan sederhana dan hanya ikhlas mengeluarkan bujet maksimal Rp 100 juta. Menurut Jasmine sangat penting untuk menetapkan terlebih dahulu keikhlasan pengeluaran sejak awal. Sadari kemampuan bujet diri sendiri dan mulai menata ekspektasi.

“Gak bohong kok, kalau gue pun juga banyak mau. Tapi lantas kalau ego sudah mulai menguasai, gue mencoba menanyakan ke diri sendiri ’emang gue mau ngeluarin harga segini untuk acara 3 jam? Ini gue nyenengin diri sendiri? keluarga? atau followers Instagram?’. Akhirnya mulai deh gue unfollow dan block akun-akun seleb/vendor yang nikahannya bikin mupeng,” tulis Jasmine di sorotan Instastory-nya.

         Baca Juga:  Berbagai Macam Souvenir Unik dan Murah
                              Souevnir Keramik Pengantin 


Saat dihubungi Wolipop, Jasmine mengaku cukup beruntung karena mendapatkan diskon dari vendor, dan tiket promo penerbangan serta hotel untuk bulan madunya di Hong Kong. Selain itu, ia juga mengungkapkan perlunya menahan ego agar pengeluaran tetap berjalan seperti rencana.

“Harus bisa bedakan need dengan want. Komunikasi harus ada ke pasangan, ke orangtua, ke keluarga besar. Blak-blakan aja kalau mampunya segimana. Jangan sampai gengsian terus ngutang,” terang Jasmine. (dikutip dari
Wolipop)
 __________

Ya 50 juta kalau di desa terbilang sudah gede. Tapi intinya ya disesuaikan dengan budget saja, seperluya. karena nikah itu masalah halal tidaknya pasangan, bukan masalah kenyang tidaknya tamu undangan, ya kaaan???

souvenirdantas.com Toko Souvenir Online
WA. 085729841619
Instagram @souvenirdantas