5 Alasan Kenapa souvenirdantas.com Baru Buka Toko di Marketplace | Souvenir dan Tas "ST-2"

Yang namanya proses bisnis, pasti banyak sekali faktor-faktor yang mengikuti atau bahkan mempengaruhi. kara suatu proses pasti ada kaitannya dengan proses yang lain. Begitu juga dengan jualan. Yang nama jualan ya bisnis, ada produksi (barang yang diolah kemudian dijual), marketing, dan logistik.
Khusus untuk logistik atau pengiriman ini mungkin yang paling berhubungan dnegan pihak ketiga, karena kita tidak bisa handle sendiri. Nah alasan ini lah yang melatarbelakangi kami beberapa waktu lalu menunda promosi atau berjualan di marketplace.

Dengan adanya update dan fitur yang kiranya sudah bisa menunjang untuk produk yang harus dibeli dnegan sistem grosir, makanya kami sekarang sudah buka di bukalapak atau marketplace lainnya.

souvenir-kemoceng-benang

souvenir-kemoceng-benang

Biar kalian lebih paham alasannya langsung saja kami akan bahas Kenapa souvenirdantas.com baru buka toko online di marketplace?

Alasan utamanya adalah susahnya menentukan ongkos kirim karena barang yang kita jual minimal pembeliannnya adalah  200pcs, bukan bijian. Belum lagi kalau barang tersebut mudah pecah yang harus packing kayu yang besar. Nah, maaf kalau sampai sekarang ini kehadiran souvenirdantas.com di marketplace bukalapak masih sebatas promosi. Belum maksimal dalam transaksi lewat sistemnya marketplace. Mari kita lihat rangkuman beberapa alasan kami (dulu) belum buka di marketplace.

1. Biaya ongkir yang tidak pasti bisa di prediksi.
Kita tahu bahwa souvenir pernikahan itu jualnya dalam jumlah banyak, tidak seperti baju atau alat elektronik yang orang biasanya belinya cuma satu atau dua biji. Karena biaya ongos kirim souvenir pernikahan ditentukan dari beberapa faktor, seperti faktor berat, jenis paking (paking kardus biasa atau pakai kayu), Jangka waktu pemakaian, jarak pengiriman.

2. Pilihan curir kargo yang terbatas.
Kami sudah punya langganan curir kargo dengan biaya murah dan efektif. Jika barang pesanan misalkan souvenir gelas sejumlah 700pcs yang beratnya bisa mencapai 150kg, jika dikirim pakai pilihan kurir kargo yang tersedia di marketplace, maka harganya bisa jauh lebih mahal, bisa 5x lipatnya harga kargo langganan kami.

3. Sistem Pre Order.
Kebanyakan produk kami adalah pre order, ini disebabkan karena tiap jenis souvenir mempunyai kustomisasi tersendiri. Misal harus buat dulu, kemudian sablon, antri packing dsb. tidak semua souvenir ready stock.

4. Waktu pemakaian produk yang sudah ditentukan.
Berbeda dengan HP, baju, biasanya orang tidak buru-buru untuk dipakai. Kalau souvenir pernikahan tanggal pemakaian sudah ditentukan. Kalau lewat marketplace bisa jadi pembeli tidak menginformasikan tanggal pemakaian. jadi akan runyam masalahnya..

5. Keterbatasan akses misal mau nambah pesanan atau ganti pesanan.
nah jadi itu beberapa alasan kami belum buka di marketplace, misalnya nanti buka, itu hanya sebagai ajang promosi sampai menemukan formula pengiriman yang efisien menggunakan kargo yang telah bekerjasama…